Pengertian dan maksud dari asam cuka - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 asam cuka asam asetat
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  asam cuka:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata asam cuka
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata asam cuka
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata asam cuka
Ra2_Fatma
RT @lailadimyati: Resep #cuko #pempek 🔸1 kg gula batok 🔸2 sdm gula pasir 🔸90 gram rawit embun warna hijau 🔸100 gram bawang putih 🔸Asam jawa…

Kemarinsoreee
Ngebersihin sih karna sifat asam si cuka sama kulit jeruk, tapi baunya apa bisa tahan ya pake cuka ? Terus kalo ber… https://t.co/B6Xl9W3ae9

ObatJerawat123
Sengatan lebah bersifat asam maka obatnya diberi sabun (basa), sementara sengatan tawon bersifat basa maka obatnya diberi cuka (asam).

jojigurll
@tahukrizpi Pake bakso enak tu dikasih asam cuka😭

tahukrizpi
@jojigurll asam padeh sama asam cuka jugaa ada ternyata😭

mubarakartika
@satriaprastawa @snugglemugglee ch3cooh itu asam cuka, kalo digelonggong ya mateng perutmu. case closed, okay?

suwarna75
@CynthiaEllenna Yang suka nyinyir disuntik asam cuka aja cocok sepertinya

WahyuN_Utomo
@widie1023 Hujan asam cuka ya kok perih... 😀

EstetikGlowww
3.cuka apel 🍎 •— Namun perlu diingat bahwa mengonsumsi cuka apel tidak bisa sembarangan. Mengingat kandungan asa… https://t.co/1ezNtRkkAH

AtikSuprapti7
Ketika luka yg kau torehkan belum sembuh dan kau siram kembali luka itu dg asam cuka Sakit hingga menusuk d ulu ha… https://t.co/Y0sjKRApIv

ifkaii
Makan kalo nggak iqra dulu gini, Nanas+sambel setan+cuka+jeruk nipis+timun+jambu air = entah makanan random jenis… https://t.co/BlO5bu05uo

ObatJerawat123
Sengatan lebah bersifat asam maka obatnya diberi sabun (basa), sementara sengatan tawon bersifat basa maka obatnya diberi cuka (asam).

monnie_sunny
@yj_supporter Serius, dalih kayak beginian jadi asam cuka rasanya. Haaaah 😔

infowaw
Sengatan lebah bersifat asam maka obatnya diberi sabun (basa), sementara sengatan tawon bersifat basa maka obatnya diberi cuka (asam).

TapiTegar
Wajarlahh cewek kalo lagi vc suka mainin rambutnya, daripada mainin bulu kelek terus dicium tangan yang udah megang… https://t.co/pegJfXo8Qt



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020