Pengertian dan maksud dari anak sulung - KBBI AKATEL 28 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 anak sulung anak yg pertama (yg tertua)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  anak sulung:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata anak sulung
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata anak sulung
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata anak sulung
perthlizm
gini ya rasanya jadi anak perempuan, sulung, pengganti papa, dan pundak keluarga. semangat sinta ◡̈

ohweenaaa
RT @naifnaili98: Anak lelaki sulung with strict parents can't relate

sulung_cs
RT @RamaKomaruzamn: ⠀ PENDAKIAN MISTIS "MENGGENDONG KUNTIL ANAK DIGUNUNG LAWU" ⠀A THREAD @bacahorror #bacaho…

JaldemmiT
RT @qiqie52_: Anak sulung & bongsu tak payah lah gaduh siapa mak ayah lebih kan. Dua2 sama je mak ayah kasihkan Anak yang tengah2 ni dah m…

qiqie52_
Anak sulung & bongsu tak payah lah gaduh siapa mak ayah lebih kan. Dua2 sama je mak ayah kasihkan Anak yang tengah… https://t.co/niziUgEo7x

Triregisantoso
Teruntuk anak sulung rasa bungsu, manjanya mbah uti dan mbah kung, oom kesayangan arkha, km memang juara bikin aku… https://t.co/6aOsyRnJRY

gynagina
Besokkannya tengah hari di panas mentereng matahari si kakak sulung yg cewe gedor lagi rumah w, uda kaya debt colle… https://t.co/impbdQlvBw

gynagina
Sore hari berikutnya, w lagi cuci piring tiba2 ada yg manggil2 dr depan rumah, Kaia lagi makan teriak ibuu ibuuu ad… https://t.co/zp6a3HHO99

yunohsig
RT @jaejaeyey: —𝕄𝔸ℝ𝕂ℍ𝕐𝕌ℂ𝕂 LOKAL AU ✨𝑪𝒓𝒂𝒛𝒚 𝑹𝒊𝒄𝒉 𝑾𝒆𝒅𝒅𝒊𝒏𝒈✨ Dijodohkan dengan anak sulung pemilik Jung Corp, perusahaan terbesar di Indonesi…

naifnaili98
Anak lelaki sulung with strict parents can't relate https://t.co/EFU8neCLwq

nusantara_ra
@tetaawan Pak, serius gak mau kenalin anak sulung bapak ke Tara?

athkajjk
RT @jaejaeyey: —𝕄𝔸ℝ𝕂ℍ𝕐𝕌ℂ𝕂 LOKAL AU ✨𝑪𝒓𝒂𝒛𝒚 𝑹𝒊𝒄𝒉 𝑾𝒆𝒅𝒅𝒊𝒏𝒈✨ Dijodohkan dengan anak sulung pemilik Jung Corp, perusahaan terbesar di Indonesi…

Msrhadlyna
Jadi anak sulung mmg susah... Ldr mmg susah... But for me nk sayang kan diri sendiri sangat susah...i hate myself f… https://t.co/ujRkcCfU37

dolphinlele22
@ssrjnx Aku salah gak gercep hehe ya gitu konsekuensinya jadi anak sulung apa apa harus gercep harus mau di tuntut… https://t.co/mfnVm0KOyB

Andunrio
Sebenarnya gk pernah mikir jadi anak sulung apalagi cewek itu berat.. kaya merasa lebih istimewa aja.. tapi emang kerasa ada tuntunannya 🤔👀



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020