Pengertian dan maksud dari aliran - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 aliran alir.an
[n] (1) sesuatu yg mengalir (tt hawa listrik pandangan hidup dsb): ~ politik; ~ falsafah modern; (5) Fis gerakan maju zat alir (fluida) msl gas uap atau cairan secara berkesinambungan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  aliran:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata aliran
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata aliran
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata aliran
sugito43334255
RT @GantenkSeno: Haahh.... disusupi KAMI ribuuut, kalo parte dsusupi PKI adem ayem 🤔 Kok takut bener sm KAMI, mmg aliran sesat n mau merub…

Tasya_19A
RT @kaniatryn: Thorndike (Noel:1981) seorang pendiri aliran teori belajar tingkah laku mengemukakan bahwa belajar adalah proses interaksi a…

jsahmsofficial
0635hrs: Aliran trafik bergerak lancar di semua lokasi JSAHMS. Cuaca hujan sekitar Batu Kawan. Pandu dan tunggang d… https://t.co/RoMCaQNcgH

carvingroom_7
gak jauh beda dengan musik, dimana ada harmony maupun symfony., kebebasan berexpresi, apresiasi pada keunikan tiap… https://t.co/0Gzo7NEBOi

Zaki1611
RT @GantenkSeno: Haahh.... disusupi KAMI ribuuut, kalo parte dsusupi PKI adem ayem 🤔 Kok takut bener sm KAMI, mmg aliran sesat n mau merub…

ramboetz
RT @ramboetz: Jk yg suka teriak2 itu sadar, penghancuran Soekarno &PKI adl pintu berkurangnya persentase populasi muslim. Pintu kedua adlh…

_Dracule_Mihawk
7. Slicing Spiral Wind yaitu Mihawk mengiris lawan dengan aliran spiral seperti kompresi udara-

bahasa_inggris1
Kesederhanaan yang kau syukuri adalah pembuka aliran nikmat Tuhan yang lebih besar lagi. → https://t.co/PcVEAxgreg

25A20_IT
RT @GantenkSeno: Haahh.... disusupi KAMI ribuuut, kalo parte dsusupi PKI adem ayem 🤔 Kok takut bener sm KAMI, mmg aliran sesat n mau merub…

tariqbinziyadh
RT @GantenkSeno: Haahh.... disusupi KAMI ribuuut, kalo parte dsusupi PKI adem ayem 🤔 Kok takut bener sm KAMI, mmg aliran sesat n mau merub…

2ikhtiar
RT @GantenkSeno: Haahh.... disusupi KAMI ribuuut, kalo parte dsusupi PKI adem ayem 🤔 Kok takut bener sm KAMI, mmg aliran sesat n mau merub…

muhammadsyamir
RT @GantenkSeno: Haahh.... disusupi KAMI ribuuut, kalo parte dsusupi PKI adem ayem 🤔 Kok takut bener sm KAMI, mmg aliran sesat n mau merub…

yustianfaris
@HeruSeptiawan iya, patut dicoba tonali bennacer tengahnya, tadi lumayan aliran bolanya, ga saling tabrakan, kalo l… https://t.co/LzL3TXSR76

AnashChan
@YBRAP Gue tidur pake celana cargo plus pake sabuk... lancar banget nih aliran darah

fariziaufarrr
dari setiap temu-temu yang tak sengaja, ataupun yang memang direncana, aku memahami berbagai karakter manusia ; u… https://t.co/wRpBI2uos7



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020