Pengertian dan maksud dari aksara Latin - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 aksara Latin aksara yg bersifat alfabetis kemudian untuk bahasa di Eropa Barat dan bahasa lain di dunia
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  aksara Latin:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata aksara Latin
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata aksara Latin
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata aksara Latin
Theraid26619689
@peyutendutz @joko_maryadi @mas_kriting @EndjahH Hadist itu ditulis dg aksara apa ?? Aksara latin atau arab ? Klo… https://t.co/RlZUvPGlHy

Adindaputris13
RT @AbadKh_: Aksara Jawa: ꧋ꦕꦧꦺꦏꦿꦶꦱ꧀ꦥꦶ꧉ Arab Pegon: چابي كريسفي. Latin: Cabe krispi. *Ojo lali kopine. Heuheuheu. Sumber gambar: ig @…

AbadKh_
Aksara Jawa: ꧋ꦕꦧꦺꦏꦿꦶꦱ꧀ꦥꦶ꧉ Arab Pegon: چابي كريسفي. Latin: Cabe krispi. *Ojo lali kopine. Heuheuheu. Sumber g… https://t.co/5sM6oRMlNA

AbadKh_
Aksara Jawa: ꧋ꦔꦁꦏꦿꦶꦁ ꦫꦶꦪꦺꦤ꧀꧈ Arab Pegon: عاعكريع رييين. Latin: Ngangkring riyen. #indonesia #kediri… https://t.co/U1YOlS1o7L

balancing101
@ivanlanin Saya malah berpendapat #BahasaIndonesia lebih mudah dipelajari dibanding bahasa lain. Pelafalan kata kon… https://t.co/1upaI9vz7A

AbadKh_
Aksara Jawa: ꧋ꦏꦺꦴꦥꦶꦲꦶꦠꦩ꧀ꦏꦸꦥꦸꦏꦸꦥꦸ꧈ꦏꦺꦴꦥꦶꦲꦶꦠꦩ꧀ꦮꦪꦃꦲꦺꦠꦸꦫꦸ꧉ Latin: Kopi hitam kupu-kupu, kopi hitam wayahe turu. Pegon:… https://t.co/CLK1mGzI1d

thisisazel
AKHIRNYA DAPET BUKU FULL NON LATIN, DAN MURAAAH CUMA 25K full aksara korea 💛 https://t.co/nPRCEItBmg

twiniecheonsa
And now we in a zone (ice ice) nu li dian shi cheng wei gold ~~ Sksks gue gabisa aksara china, nulis latin ajalah

GulfMew_ning
@Mewaz_ HT nya pake nya versi aksara jawa nya ih, bukan pake versi latin nya... Untung akhirnya ngarti... #มกปฟก #MGPFG

sampootsola
@ayulindahs I didn't vote for him. Wakilnya kena kasus korupsi, ada dugaan dia jg ga bersih Byk kebijakan aneh kyk… https://t.co/aufc2K00LB

syncdreams
@schfess adaaa, kalo nulisnya si seru tapi kalo ngartiin dr aksara ke latin susah, biasanya gurunya pake aplikasi jd aksaranya agak beda

hyuugassouke
biasanya kalau ada ulangan khusus ngubah aksara jawa ke latin atau sebaliknya gini nilainya paling bagus. giliran s… https://t.co/sJuUK77Df1

txtdrphin
@schfess iya ada nder, bab bab trakhir gitu biasanya ada bab aksara jawa disuruh bikin paragraf full sama aksara ja… https://t.co/PtKycAIs5s

galactictuss
@takanome___ @schfess Lah kok? Aku SMA masih loh, pas ujian praktek aja disuruh ngubah tulisan latin 2 lembar foli… https://t.co/MiYpqBpkE1

literarybase
/lt guys, ada yg preloved buku2 bahasa asing ga? Aksara non latin yang bener2 murni. TERIMA KASIH



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020