Pengertian dan maksud dari adakalanya - KBBI AKATEL 23 November 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 adakalanya ada.ka.la.nya
[p] adakala
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  adakalanya:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata adakalanya
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata adakalanya
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata adakalanya
asrfkhrdn
RT @H_Bakkaniy: Pada yang baru mengikuti akaun saya ini, mohon maaf kalau isi. kandungannya tidak seperti yang anda harapkan. Kebanyakan ma…

temenSquidward
RT @ayu_wandierra: Aku gatau kenapa aku bisa sesuka ini dengan lagu" nya Nadin.. Mungkin adakalanya kita bisa mencurahkan isi hati dengan l…

Robert21038834
@MbojoSamsul @TsamaraDKI Klo bagi saya bebek itu adakalanya lebih penting daripada manusia/ rakyat yg suka bikin ka… https://t.co/tZIuaxj1Xo

KySaputra
Mungkin adakalanya kita menyendiri,bersandar pada tembok kamar,dan menceritakan semua kesah pada kipas angin :)… https://t.co/DjsLfdeWdu

Cece_crew
"Berpikir baik-baik sebelum melangkah atau mengucapkan sesuatu, karena bertindak atau berbicara yang tidak tepat wa… https://t.co/SnXglbDL4S

asiiinaja
Ya gituuu, ngga semua harus dilontarkan dari muluut. Adakalanya cukup diomongin dihati aja kok

Aisyah30863293
أحياناً نُصِر على الصمت ، لأن هنالك أشياء لا يعالجها الكلام " Adakalanya kita bertegas didalam diam, kerana ada pe… https://t.co/ZLc6ul2voO

ariie219
Buat cowok yang rela mundur karena merasa gak punya apa",kalian KEREN Broo. Adakalanya kita sadar bahwa orang tua m… https://t.co/80vBdQWVzb

glenmasdan
@ggekwikdisini Namun adakalanya alam memutus satu ikatan dan disambubgkannya kembali di satu saat nanti

lorongfiksi
Adakalanya gue harus bersyukur, karena Tuhan selalu ngasih lihat ke gue. Sesuatu yang terbaik dan paling baik, setidaknya untuk saat ini.

mzwh_
adakalanya menyetarakan, bukan membandingkan

utami_widya1
RT @txt_introvert: Gapapa kok kalau kamu idealis, tp tidak semua kondisi mendukung idealismemu. Adakalanya, kamu perlu utk improvisasi atau…

MaizunMamat
Dalam kehidupan kita seharian adakalanya terasa penat mengejar urusan dunia tapi itulah sudah menjadi lumrah kehidu… https://t.co/YP6gmatp2R

hayatulakmal6
adakala baik pentingkan orang lain daripada diri sendiri tetapi adakalanya lebih baik pentingkan diri sendiri daripada orang lain 😌🤓

anakpenengah
@sbyfess Pendapat pribadi nder, lepaskan, biarkan pergi, gak usah nengok acc nya kalau ada sosmednya, dan sok menja… https://t.co/1rCgclT0XE



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020