Pengertian dari acara - KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 acara aca.ra
[n] (1) hal atau pokok yg akan dibicarakan (dl rapat dsb); agenda: -- kongres akan disusun oleh panitia khusus;  (2) hal atau pokok isi karangan: untuk ujian mengarang disediakan empat --;  (3) kegiatan yg dipertunjukkan atau diperlombakan; programa (televisi radio dsb): -- televisi dan radio setiap hari dimuat dl surat kabar;  (4) pemeriksaan dl pengadilan; perkara: dia sedang menyaksikan -- di mahkamah tinggi;  (5) ark cara: setiap orang mempunyai -- berpikir yg berlainan

[Jw v]  meng.a.ca.ra.kan v mempersilakan (duduk makan dsb)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  acara:
 
iqbaltrioh
@yovitalarasati Wah congrats yaa! Ditunggu yov acara syukuran dan selamatannya. Langgen yaa 👏

InganUba
RT @P3nj3l4j4h: Tolong konfirmasinya @KPU_ID Bagaimana kah ini.??? Simak baik baik ya tuips.!!! Ada dari pembawa acara mengatakan 2019 Ga…

ug78
RT @Ikha_JKT48: Hari ini izin ga ikut teater dulu karna ada acara, tapi tadi sempet perform di Unit Junai no Crescendo bareng @shaniaJKT48…

cry_b_o
@MardaniAliSera saya lebih seneng liat anda kalo di acara debat, dari pada baca tulisan gak penting.... coba deh an… https://t.co/wJrABIokh6

PermanaBenn
RT @Fahrihamzah: Maka, akibat larangan itu, saya sedih karena ada banyak pesan yang masuk dari berbagai arah. Suara lirih yang menahan rasa…

Sutaji19176498
Ibu ibu warga wilayut Melakukan acara hari kartini yg di sambung dengan lombah menghias buah dan sayur, semangat!!! https://t.co/VyhtvKyfIy

Hayippy
gue kalau buat acara ultah hayi di jakarta gt kayak acara ultah sehun gt yg datang dua org doang kali ya, gue sama shinta

sukatanyaj
RT @geloraco: Ada Acara Relawan Jokowi di CFD, Sandi Tunggu Laporan Panwaslu https://t.co/3tbGtCb2MQ

detikcom
Gaya Prabowo Gowes di Acara Milad PKS https://t.co/exquQa9Dhu via @detik_tv

Meymytha
RT @ronitoxid: kenapa band sekarang ga ada yg pake acara ngancurin sound kayak nirvana untuk melampiaskan kemarahan aku pikir itu perlu da…

nyonkarif
RT @laskar_minang: Kritik buat @jokowi Disaat Groundbreaking n peresmian anda HADIR Disaat bagi2 sertifikat anda HADIR Disaat acara tim su…

bbaejinr
RT @jeonha_32: 10 tahun dari sekarang Kpopers baru : *tidak sengaja memutar musik lawas kpop era 2017-2018* "Loh ini kok lagunya ada suar…

sidikjj
RT @BULLFRONT: . @KPU_ID harus jelaskan isi video di bawah ini. Siapakah orang yg membawa mic di panggung dan teriak-teriak "2019 ganti pre…

djatiwh
RT @Hutan_Indonesia: Doorstop Interview : Menteri LHK Siti Nurbaya di acara Hari Bumi 2018 #KNLHMEDAN @walhinasional @KementerianLHK http…

menafkahioppa
RT @woonaegi: pada ngapadah wanana sm ioi recording bareng pada lebay ship sana sini..mereka buat kerja bukan buat acara promnight dijodoh2…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018