Pengertian dari abstrak - KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 abstrak ab.strak
[a] tidak berwujud; tidak berbentuk; mujarad; niskala: kebaikan dan kebenaran adalah pengertian yg --

[n] ikhtisar (karangan dsb); ringkasan; inti
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  abstrak:
 
ibnrz
tetapi dalam hal pengetahuan, manusia akan selalu menuntut entitas, konkretisasi atas sesuatu yg abstrak, untuk set… https://t.co/WHVI8DcjKN

PENOMECOINKOREA
@fkursin Duite abstrak

9523799
riset membuktikan bahwa setelah perulangan sebanyak 90 kali, penulisan huruf lambda pun menjadi abstrak

guanlai8
dery kamu cantik, iya cantik karna kalo ganteng itu saya hehehe. kamu abstrak, alay , ngeselin, ya saya juga seri… https://t.co/SgkoiTZb0G

imnayeonia
@kimieblackpink Iyadong, yg abstrak kan lebih mahal kalo dijual

wawansanjayawa1
Zaman milenial = zaman di mana kebaikan dan keburukan kian abstrak..

jaebeompr
@kimbyona lu kaga usah di desc kan abstrak. wkwk adek gua bukan nih? takut ama setan,cengeng,kembarannya cicak. cy… https://t.co/vZszKc3GOC

victry_i
@visualpcr Belum selesai nulis anjir udah kepencet kirim. . . Aneh aja orangnya abstrak

ranny_wu
@andarastuti Aku bingung definisi ne sist And. Kui Maksude pie??? Ganteng abstrak Ki... Aku koq dadi absurd ngunu...😄😄😄

iaz_Raswandhi
RT @_haye_: Model nasionalismenya juga sama: romantika abstrak sama bendera yg dibungkus retorika, walaupun ukurannya cuma tentang loyalita…

catatanrembulan
RT @pockycreams: "Udah lama gak bikin abstrak.."

ivanlanin
@nissasaf_ Coba baca ini: https://t.co/NdLbEGwlyh

andarastuti
@ranny_wu Ana po ganteng abstrak kuwi? 😁😁

johari24
RT @_haye_: Model nasionalismenya juga sama: romantika abstrak sama bendera yg dibungkus retorika, walaupun ukurannya cuma tentang loyalita…

twtshah_alam
RT @jinnithegenie: ARENA METAFORA KHYE-ZO Konsep metafora adalah konsep perancangan yg mengungkapkan atau mengidentifikasikan hubungan ant…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018