Pengertian dari aba-aba - KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 aba-aba [n] kata perintah dl baris-berbaris dsb (spt si...ap! maju ja...lan! berhen...ti!)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  aba-aba:
 
zasqiaptr
@champhile AMIN /.\ ntar kasih aku aba-aba kamu ada di mana biar bisa mitap 😄

slc_hyunbin
(c) belum selesai Jaehwan-ah" ucap Ryujin membawa tangannya dikedua bahu Jaehwan, memutarkan tubuh sang adam membel… https://t.co/5Q9c4Y2A68

Rkmswr
@FEBRIANADE Ketawanya biasa aja, jangan ngeselin gitu. Aba-aba dulu gitu? Anda sehat? Esensi gombalnya dimana kalo gitu? :(((

gna_rowoon
+ kemudi mobil mirip dengan pembalap-pembalap liar yang berkeliaran di Seoul, kira-kira mungkin seperti itu. "50 m… https://t.co/rXtaaUIGCO

uyhung_nk
Kau dan malam, sama-sama tak pernah memberi kepastian. Pekat. Namun kau lebih jahat. Malam mungkin membuat piluku m… https://t.co/bx3uCeuzkI

0films_rp
RT @CM_Joohan: < sama sekali pergerakan lain dari sang kawan, yang lebih tua justru terus berkutat pada ikatan. Namun, tanpa aba-aba rantai…

95Seunghee_
@joshnyakangbra Kamu sih gak kasih aba-aba gak bisa tidur, coba kalo ngasih tau aku nemenin pasti :(

slc_hyunbin
(c) kulit putih Jaehwan. Selesai dengan sekitar luka, Ryujin membuang kapas yang telah berubah warna menjadi merah… https://t.co/hunyUMGjVs

mandameijer
@ShoutOut3Sub ❁.    Klik! Ame sudah menekan tombol pada kamera ponselnya bahkan sebelum ia memberi aba-aba.    "Udah nih, candid betulan."

CM_Joohan
+jelas, ia menginginkan Taeri. Sekarang juga. Sebab itu, tanpa aba-aba kedua lengan terulur dengan tergesa-gesa; me… https://t.co/W4vzYRmFng

TatyUndari
@potretlawas @irfanyusuf Seolah ada yang memberi aba-aba, para demonstran langsung memunguti batu di sepanjang jala… https://t.co/AESTsiYzeL

millynat
@MANxTUL UDAH PAS ABA-ABA NIH LANGSUNG KIRIM.

millynat
@MANxTUL Aba-aba dulu kan ya?

gowonpank
@junqeuntha TUH KAN PUSING. Greetingnya harusnya pas Noel udah kasih aba-aba selesai ngeadopsi anak. 😰

gingxrspace
Karissa menganggukkan kepalanya sembari mendengarkan aba-aba dari gadis itu dengan seksama. https://t.co/MpfgWnHU1k



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018