Pengertian dan maksud dari Waisak - KBBI AKATEL 12 Agustus 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 Waisak Wai.sak
[n] hari raya umat beragama Buddha untuk memperingati kelahiran dan wafatnya Buddha
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  Waisak:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata Waisak
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata Waisak
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata Waisak
56JaneDoe
kegiatan tahunanku yang masuk kedalam pemborosan hidup adalah berkunjung ke candi borobudur pas malem raya waisak d… https://t.co/abPrxxIINk

Ery71205346
RT @HumasTabesSmg: Kapolrestabes Semarang Beserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2564/ 2020. . . @DivHumas_Polr…

brahmanie
@kennol61 @Dennysiregar7 Jujur saya rindu menag terdahulu, kyai yg rendah hati. Ilmu agamanya teruji berkesenianpun… https://t.co/HbzXtzHOYL

MaulanaRiandi
RT @CenayangFilm: Film Indonesia di Netflix yang “sangat berpengaruh” karena membuat semua orang pengen .... 1. ikut Waisak di Borobudur 2…

rusdysa1
@Alchakim @adeirra @kyai_ambleg Kerja gak kerja itu umum masbro..kerja gak kerja di hari maulid,kerja gak kerja di… https://t.co/IJUb5s52PF

Firmanaokhi
@sayumee @PNS_Ababil saat idul fitri, natal, tahun baru, idul adha, waisak, dan tanggal merah yg di tetapkan pemerintah

9ita7unn
@Dreamy091_ Wahahahahaaaa... 😂😂😂 Gak ada Idul Adha, gak ada Kenaikan Yesus Kristus, gak ada Nyepi, Waisak...

dinprmm
@regulahuh @ltyfire apalagi kalau lagi waisak/hari raya lain trs pake kipas mata merah nangis perih bgt

marcose7en
RT @regisipayung: Gw Kristen bisa makan gule gratis di masjid hari ini, nyobain makanan veget di wihara saat waisak, menikmati kesunyian sa…

anitasariiiiii
RT @asett___: Pengen banget liat waisak di borobudur Sholawatin dulu sabar sabar https://t.co/w7Z96PFPiQ

asett___
Pengen banget liat waisak di borobudur Sholawatin dulu sabar sabar https://t.co/w7Z96PFPiQ

sarasvhinten_
RT @BaliSafari: Happy Vesak Day to our dear friends who follow the path of the Buddha. At times of uncertainty, kindness and compassion are…

lilbbylyc
RT @CenayangFilm: Film Indonesia di Netflix yang “sangat berpengaruh” karena membuat semua orang pengen .... 1. ikut Waisak di Borobudur 2…

widyaputri6
@actgone @GrabID Dia kayaknya di server hanukkah kayaknya.. ya... 🤔 Atau bisa jadi nyepi atau waisak.

namanyaprili
@srwayyy Tadi gua ngechat lu tuh maksudnya juga begitu ka, mau ngajak nonton Waisak, semoga aja gua bisa cuti



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020